Friday, June 12, 2020

Refleksi_Fivi

Nama : Fivi Triyulia
NIM : 1701431
Kelas : 6B PGPAUD


I. Project 1 (Unboxing Web)
Produk : https://youtu.be/vZJzfq0a7eY
Cerita :
a. Project pertama ini merupakan project kelompok yaitu tentang
eksplorasi website dan membuat video analisis, saya bersama teman saya
menganalisis sebuah games online edukasi untuk anak usia dini yang ada
di website tersebut, dan kami memilih games yang berjudul "Flower
garden"

b. Alasannya karena sangat berkesan dalam pembuatan project ini, dan
pembuatan project ini pada saat sebelum adanya kebijakan kuliah
daring.

c. Dalam pembuatan project ini suka nya adalah saya mendapatkan ilmu
dan pengalaman baru, kemudian saya jadi tahu website yang berisi
berbagai macam games online edukatif untuk anak usia dini, dan bisa
bekerja sama dengan teman dalam membuat video. Dukanya adalah aplikasi
untuk membuat projek ini di laptop kami tidak bisa digunakan, sehingga
mengharuskan kami untuk meminjam laptop teman yang lain. dan
Alhamdulillah teman kami meminjamkannya, dan ini menjadi suka dalam
pembuatan project ini. Intinya dalam pembuatan project ini banyak
drama yang terjadi, mulai dari take video yang diulang-ulang, sampai
harus memasang sprei sebagai backdrop.

d. hal yang dipelajari ketika mengerjakan project ini, yaitu saya
dapat mempelajari macam-macam games online edukatif yang sesuai untuk
anak usia dini dengan menganalisisnya terlebih dahulu sebelum
diberikan kepada anak. dan belajar cara membuat video mengunakan
aplikasi screencast-o-matic

II. Project 2 (Read Aloud Video)
Produk : https://youtu.be/LsfUXMFB-ZI
Cerita :
a. Project ini merupakan tugas individu, yaitu project menganalisis
read aloud video dan kemudian membuat read aloud video versi indonesia
dan menguploadnya di youtube.

b. Alasannya karena ini merupakan video mendogeng pertama yang saya
buat, dan saya merasa senang dan antusias dalam pembuatan project ini.

c. Suka dan duka dalam pembuatan project ini yaitu sukanya, bisa
menyelesaikannya sebelum batas waktu pengumpulan, dan diberi kemudahan
dalam mengedit video ini. Dukanya memori hp yang penuh sehingga
mengharuskan beberapa kali take video dan harus langsung
memindahkannya .

d. hal yang dapat dipelajari dari project ini yaitu, saya dapat
mempelajari cara mendongeng yang baik untuk anak usia dini.

III. Kesannya sangat senang telah mengikuti mata kuliah ini, karena
disini saya dapat banyak belajar dan mendapatkan banyak pengalaman
juga. dapat belajar bersabar dalam menghadapi berbagai hal yang
terjadi pada teknologi terutama di masa pandemik ini yang mengharuskan
kami kuliah daring atau belajar online.

IV. Hal yang ingin dipelajari dari mata kuliah ini, saya ingin belajar
membuat animasi menarik sebagai media pembelajaran anak, dan juga
ingin belajar cara membuat games online edukatif untuk anak usia dini.

3 comments:

  1. Unboxing Website
    1. Kejelasan deskripsi website: 80
    2. Kejelasan Demonstrasi website: 70
    3. Kejelasan analisis relevansi website: 80

    Project Read Aloud Video
    1. Suara/Ekspresi/intonasi 90
    2. Interaktivitas 70
    3. Kesesuaian video dengan karakteristik AUD 90

    ReplyDelete