Thursday, June 11, 2020

Refleksi Oktavia Intan Lestari

Nama Lengkap : Oktavia Intan Lestari
NIM         : 1703360
Kelas : 6B PGPAUD

I. Project 1

Project ini adalah project pertama yang ditugaskan, dimana bunda mengenalkan kami permainan online yang dapat dimainkan oleh anak sehingga anak tidak hanya mengenal youtube, jadi tugas ini adalah tugas dimana kami mengenalkan kepada anak tentang permainan permainan online menarik dan edukatif yang anak dapat mainkan, alasan saya memilih project ini adalah karena ini adalah tugas pertama sehingga saat itu kami ber2 sangat berusaha untuk membuat video ini menjadi video yang menarik dan dapat benar benar mengenalkan permainan ini kepada orang orang, ini juga project pertama sehingga kami mulai belajar menggunakan screen recorder, dan aplikasi edit lainnya, suka dukanya.. karena saat membuat video ini kami ber2 belum memikirkan untuk menggunakan aplikasi edit video untuk menyatukan antara video kita dan screen recordernya sehingga kami harus melakukan take video di lab komputer kampus, karena waktu yang saat matakuliah bunda kurang untuk membuat video, kami harus kembali ke lab di hari lain dan saat itu sudah siang jadi kami hanya diberikan waktu selama 1 jam, tapi allhamdulillah videonya sydah jadi dan kami puas dengan hasilnya😊

II. Project 2 :

Project ini adalah project terakhir yang bunda berikan di semester ini, project ini adalah project dimana kami ditugaskan untuk membuat video dimana kami harus membacakan cerita anak.Alasan saya memilih project ini adalah karena menurut saya project ini adalah project dimana saya benar benar serius mengerjakannya😄 saya membuat buku ceritanya sendiri dan juga terinspirasi dari beberapa video contoh yang bunda berikan sebagai konsep videonya. Suka dukanya saat mengerjakan tugas ini adalah saat bunda memberikan beberapa contoh buku cerita anak, saya menyadari kalau buku cerita yang beredar di kebanyakan tk di indonesia tidak terlalu cocok untuk dibaca anak, karena selain tulisannya yang kecil, kalimantnya juga banyak sehingga saya ingin membuat buku saya sendiri allhamdulillah dengan dibantu teman, saya dapat membuat buku cerita saya sendiri sehingga saya sangat puas buku nya selesai dibuat.. dan setelah saya upload di youtube banyak orang tua dari anak yang menyukai video saya, itu adalah part terbaik di project ini😊, dari project ini saya belajar bagaimana caranya membuat buku cerita sendiri, bagaimana membuat ilustrasi untuk buku cerita dan juga aplikasi edit video lain yang worth it untuk digunakan agar video terlihat lebih menarik.

III. Kesan selama mengikuti mata kuliah ini:
Kesanya sangat menyenangkan, karena pembelajarannya lebih banyak praktik daripada teori, dan juga praktiknya adalah praktik yang masih jarang ditugaskan oleh dosen lain sehingga kita memiliki pengalaman yang berbeda selama mengerjakan tugas dari mata kuliah ini, dan karena banyak menggunakan teknologi seperti mengedit video, membuat pamflet jadi ada softskills yang mulai terbentuk dari tugas yang bunda berikan, terimakasih bunda😊


IV. Hal yang masih ingin dipelajari dari mata kuliah ini :
Hal yang masih ingin saya pelajari adalah cara membuat animasi bergerak sehingga dapat membuat cerita read aloud yang lebih menarik. 

3 comments:

  1. Unboxing Website
    1. Kejelasan deskripsi website 80
    2. Kejelasan Demonstrasi website 80
    3. Kejelasan analisis relevansi website 70

    Project Read Aloud Video
    1. Suara/Ekspresi/intonasi 100
    2. Interaktivitas 100
    3. Kesesuaian video dengan karakteristik AUD 100

    ReplyDelete