Thursday, June 11, 2020

Refleksi Putri Ayu Listiyanti

Putri Ayu Listiyanti
1704782
6B PGPAUD

I. Project 1 :
a. project ini merupakan project kelompok dimana saya mengerjakannya tidak sendirian. saya bersama partner saya Ines membuat video unboxing web Jungle Rangers. web ini berisi game yang mengedukasi pada anak, sehingga anak dapat meningkatkan aspek perkembangannya melalui game yang terdapat dalam web ini.
b. alasan saya memilih project ini adalah saya senang mendapat ilmu baru tentang mengedit di Screencast O matic dan mendapat web yang seru untuk dikunjungi, selain bisa saya kenalkan pada keponakan saya dan juga nanti pada anak murid saya, saya juga cukup terhibur dengan web ini.
c. banyak sekali suka duka dalam pembuatan project ini. mulai dari berulang kali take video karena gagal, kesalahan teknis yang lagi-lagi kadang membuat kesal, pulang sore seperti penghuni terakhir dari kampus karena take video di kelas lantai 3 gedung baru, meminjamkan laptop pada teman-teman karena mereka kesulitan menginstal aplikasi dilaptop mereka, meminta bantuan sahabat kecil untuk membantu mengedit opening hingga larut malam. dengan project ini banyak sekali suka duka yaang telah terlewati hingga menjadi  sebuah kenangan
d. banyak hal yang dipelajari dari pengerjaan project ini, selain mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru, disini juga belajar tentang "Harus Bersabar Ketika Berhadapan dengan Teknologi"dimana seringkali error & tidak ada sinyal. 

II. Project 2 :
a. project ini merupakan tugas individu dengan membacakan sebuah dongeng yang dividiokan kemudian di upload ke youtube
b. alasan saya memilih project ini adalah karena saya senang saat dalam pengerjaan tugas, dimana semua saya lakukan sendirian.
c. suka duka dalam pengerjaan project ini cukup banyak, dimana awalnya saya kehilangan buku dongeng yang saya siapkan, buku itu saya miliki saat saya masih TK, buku dongeng itu kecil dan didalamnya terdapat pop up. sehingga saya memutar pikiran untuk cari dongeng yang lain. akhirnya saya mengangkat dongeng yang merupakan dulu tugas dari Bapak Endang, dosen bahasa indonesia, namun bedanya disini saya salin dengan bahasa inggris dan saya mendesign sendiri gambar tersebut di corel. 
d. hal yang saya pelajari dari project ini adalah bagaimana cara mendongeng yang baik, dimana pendengar bisa antusias dan mendengarkan dongeng yang dibawakan dengan nyaman. kemudian intonasi dalam membacakan dongeng sangat berpengaruh pada penyampaian dongeng.

III. Kesan selama mengikuti mata kuliah ini
dari sekian banyak matakuliah yang saya senangi, mata kuliah pembelajaran komputer bagi AUD adalah salah satunya. saya merasa tidak pernah terbebani dengan tugas yang bunda berikan, dimana saya menikmati setiap tugas tersebut. selain itu, pembawaan dan juga cara mengajar bunda yang menurut saya sangat menyenangkan dan juga mudah dipahami. banyak informasi yang bunda sampaikan dengan ringan namun berarti banyak buat diri saya. apalagi dimasa covid19 ini, project yang diberikan sangat memahami kondisi mahasiswa. bunda memberikan tugas-tugas selalu dengan perincian yang jelas sehingga saya dan teman-teman tidak kesulitan dalam mengerjakannya. setelah saya ikuti bunda di dunia sosial media saya baru tahu kalau bunda memiliki hobi baking dan memasak

IV. Hal yang ingin dipelajari dari matakuliah ini
masih ingin bisa mempelajari pembuatan media lainnya dengan teknologi untuk anak 

1 comment:

  1. Unboxing Website:
    1. Kejelasan deskripsi website 90
    2. Kejelasan Demonstrasi website 90
    3. Kejelasan analisis relevansi website 90

    Read Aloud Video:
    1. Suara/Ekspresi/intonasi: 80
    2. Interaktivitas: 70
    3. Kesesuaian video dengan karakteristik AUD: 80



    ReplyDelete