Saturday, June 13, 2020

Refleksi Sabilla Hanifa Yusrina

Nama : Sabilla Hanifa Yusrina
NIM    : 1702755
Kelas  : 6A PGPAUD

1.Project 1 : tugas Read Aload
     Cerita :
a. tugas Read Aload ini merupakan tugas membaca sebuah cerita anak dengan di buatkan video dan diupload di youtobe.
b. saya sangat senang dalam tugas ini, karna ini merupakan pembuatan video dan pengeditan video yang membuat saya terus belajar mengenai edit video. sehingga saya lebih memilih tugas read aload selesai terlebih dhullu dari pada tugas yang lainnya. hehehe  
c. sukanya dalam tugas ini viewer saya lebih besar di video read aload ini. hehehe seneng bangett upload baru 3 hari viewer nya udah 30 lebih. dukanya tidak memiliki ruangan khusu yang sepi sehingga dalam take video menjadi beberapa kali karna suasana yang bising dan banyak kakak yang mengganggu :(
d. dalam project read aload ini jadi mengetahui ternyata baca cerita dapat dijadikan konten, kemudian juga menjadikan daya tarik tersendiri untuk anak usia dini karna biasanya baca cerita dilakukan secara langsung, namun kali ini dapat berupa video jadi dapat menambahkan animasi-animasinya.

2. Project 2 : Unboxing game 
       Cerita   : 
a. Project Unboxing Game ini menjelaskan tutorial bermain game yang dapat dijadikan suatu pembelajaran , dapat mengembangkan berbagai aspek perkembangan anak, dan membuat anak merasakan bahagia dalam mengembangkan perkembangannya
b.  Alasan saya memilih Project ini karna project ini membuatkan saya nambah pengetahuan mengenai ediiting video berawal dari screen o metic, hingga game yang dapat mengembangkan aspek perkembangan anak 
c. suka dalam pembuatan project ini mengedit video dan harus membuat youtobe, pertama kali saya punya youtobe berawal dari tugas  Unboxing game ini. duka dalam pembuatan project ini waktu dalam take video dan edit video. higga upload video yang menjadi 2x karna masih awalan, jadi masih belum begitu paham bagaimana upload video. 
d. membuat youtobe, edit video, terdapat game yang seru tapi dapat dijadikan pembelajaran anak usia dini. 
3. kesan saya dalam mata kuliah ini menyenangkan karna materi perkuliahannya dikaitkan dengan yang terjadi di lapangan, kemudian terimakasih kepada Miss Finita di era pandemi covid-19 ini mengerti kami, dan memberikan tugas yang tidak begitu menyulitkan. 
4. Saya masih ingin belajar Augmented Reality, sangat menarik keren, jadi masih ingin memperdalam, kemudian saya ingin mempelajari cara membuat game untuk anak usia dini, baik itu melalui Power Point, sebuah Aplikasi Ataupun lainnya.

1 comment:

  1. Project Read Aloud Video
    1. Suara/Ekspresi/intonasi 90
    2. Interaktivitas 80
    3. Kesesuaian video dengan karakteristik AUD 100

    Unboxing Website
    1. Kejelasan deskripsi website 70
    2. Kejelasan Demonstrasi website 70
    3. Kejelasan analisis relevansi website 80

    ReplyDelete