Sunday, June 14, 2020

Etha Salaza Titiana_6A PGPAUD


Email: ethasalazatitiana@upi.edu

Nama Lengkap; Etha Salaza Titiana

NIM: 1700540

Kelas: 6A PGPAUD 2017

 

I.        Project 1:


https://www.youtube.com/watch?v=ILFXdM-hwak  


  Bissmillah, saya akan menjelaskan kesan pesan serta story yang saya rasakan saat melaksanakan tugas membuat video reading aloud. Dalam proses pembuatan hanya dibutuhkan waktu 2 hari, awalnya saya mencari tau mengenai cara megubah background di youtube, dan ternyata memang lebih bagus jika memakai "Green Screen", akhirnya saya memanfaatkan kerudung segi empat saya yang berwarna hijau saya untuk proses tag video, setelah itu saya edit dengan dua software untuk mengedit, pertama menggunakan kinemaster untuk mengubah greenscreen ke background yang diinginkan, kedua saya menggunakan filmora, untuk meyatukan beberapa video dan membuat kata-kata. Bagi saya ini hal yang membuat saya menjadi tertarik untuk membuat video konten di channel youtube saya, dan ketika ada tugas UAS mata kuliah lain yang mengharuskan membuat video, maka memutuskan untuk menggunakan metode ini. Semoga pesan yang disampaikan di sebuah buku yang dibacakan dapat tersampaikan, dan menjadi menarik untuk anak.  


 

 

II.                  Project 2: 

review video games 


https://drive.google.com/file/d/1-DRh48YY0_uzyamXnVTlSfCp89pYN5yg/view  



kesan pesan selama saya dan rekan saya bella membuat video ini, sangat seru sekali karena kita jadi saling mengkoreksi satu sama lain. Kemudian terjadi banyak sekali kendala, yang pertama ada beberapa video yang setelah di tag tapi ketika di play, tampilannya jadi hilang dan berwarna hijau, dan akhirnya kami rekaman ulang diberapa part saja. Dan proses pengeditan pun terjadi kendala dimana software filmora saya sedang tidak mendukung, hal itu yang membuat menjadi tertunda dalam waktu. Karena bella memiliki ide untuk memasukan instrument di video, akhirnya dia mencari lagu-lagu. Kami tidak mengetahui bahwa itu dapat menyebabkan copy right, kami menyadari saat selesai di upload videonya tidak bisa di buka oleh temen temen yang membuka link youtubenya. Akhirnya setelah mengabari Miss Finita, beliau menyarankan untuk memakai google drive dan langsung dikirim via wa. Alhamdulillah itu semua kami lalu dengan perasaan happy, tegang dan panic. Semoga kedepannya saya bisa mengetahui terlebih dahulu mengenai aturan yang ada di youtube.  


pesan untuk miss finita, terimakasih miss sudah sangat membuat diri ini dan temen temen pgpaud 2017 menjadi lebih semangat dalam kuliah, karena proses pembelajaran miss selalu menyenangkan, dan membuat banyak informasi baru hadir dipemikiran kita:)   

No comments:

Post a Comment